Tuesday 10 September 2013

Aplikasi yang diharapkan muncul pada Android 4.4 Kitkat




Andorid versi terbaru 4.4 "Kitkat" sebentar lagi akan release,
aplikasi apa saja yang akan di usung di dalam "Kitkat" ?
berikut beberapa aplikasi yang "diharapkan" ada dalam android versi terbaru ini...





Profil ganda 

Google kemungkinan memperkenalkan fitur ini pada OS Android terbarunya.

Fitur multiple profile berfungsi untuk melindungi akses data pengguna di ponsel agar terkendali dalam konsumsi data. Terutama saat ponsel dipegang oleh anak kecil. Setidaknya, pengguna tidak khawatir profil Android menjadi tak terkendali.

Fitur ini juga membatasi aplikasi maupun halaman Web yang bisa diakses pengguna. 



Google Maps lebih canggih





Salah satu poin yang membuat ponsel Nokia Lumia punya nilai lebih dari ponsel Android adalah pengguna Lumia dapat mengunduh seluruh peta wilayah dunia pada aplikasi petanya. 

Sementara Google Maps belum memungkinkan untuk itu. Guna mengunduh di Google Maps pun, pengguna harus terhubung Internet. Versi Android KitKat diharapkan bisa lebih fleksibel.




Aplikasi Direct to SD


Fitur ini dibutuhkan mengingat banyak pengguna Android sering kekurangan memori saat menginstal aplikasi. Sedangkan banyak ponsel memungkinkan penggunanya mentransfer aplikasi ke kartu SD. Alhasil, rata-rata pengguna melakukan root. 

Fitur ini diharapkan bisa terjawab pada Android KitKat




Photo Stream




Berbagi album foto memang mengasyikkan. Tapi sayang, fitur ini belum muncul pada sistem operasi Android. 

Jika Google mampu menghadirkan fitur itu, Apple iOS harus waspada. Pasalnya, ponsel berkamera canggih mulai bermunculan menghantui Apple iPhone, seperti Sony Xperia Z1 dan Samsung Galaxy Mega


Perbaikan Android Device Manager


Fitur keamanan jenis ini sangat penting ketika perangkat pengguna sudah berpindah tangan. 

Pada Agustus 2013 silam, Google mengungkapkan fitur keamanan seperti Find My iPhone, akan muncul pula untuk Android. Ya, Android Device Manager berfungsi mencari ponsel yang dicuri. 

Diharapkan, pada versi Android KitKat, fitur ini bisa lebih ditingkatkan kemampuannya. Misalnya, pengguna dapat menghidupkan ringtone dan kemudian menghapus konten yang ada di ponsel saat perangkat ada di tangan pencuri. 



Aplikasi TV

Ponsel pintar kelas tinggi mulai bisa menerapkan fitur TV dengan pemancar inframerah. 

Nah, Android KitKat diharapkan mengakomodir fitur pengendali TV. Ini akan strategis bagi Google yang tengah mempersiapkan layanan TV-nya 
(Google TV).



Pesan instan khusus



Kebutuhan pesan instan sudah menjadi tren bagi pengguna ponsel pintar untuk semua platfrom.

Jika pada ponsel Android memiliki pesan instan mandiri, hal ini sangat bagus. Pasalnya, pesan instan iMessage maupun WhatsApp dipandang kurang sempurna. Sedangkan Google Hangouts kurang mendapat tempat di hati pengguna.








0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Midoen.

- - | -